Salam...

Sabtu, 22 Desember 2012

Struktur Organisasi, Peraturan Organisasi dan Tim Formatur Pemuda Mesjid

Assalamualaikum
Kali ini saya ingin berbagi pengalaman dengan para blogger tentang pendampingan. Ini terjadi satu tahun yang lalu ketika saya menjumpai mesjid raya yang pengurus dan Imamnya agak sedikit memiliki pola pikir yang tradisional dan cenderung phobia dengan orang-orang yang memiliki ilmu atau lebih tepatnya takut tersingkir dari kemapanannya sebagai pengurus mesjid. Tapi karena desakan zaman dan penduduk setempat agar mesjid ini dikelola dengan administrasi yang profesional maka untuk menghindari konflik maka saya coba membangun komunikasi dengan pemuda agar dibentuk organisasi pemuda mesjid. Pemuda Mesjid inilah yang kemudian banyak bergerak dalam hal administrasi mesjid. Tapi karena tidak ada yang berani untuk menjadi ketua maka saya kemudian menyetujui usulan menjadi ketua dengan catatan kepengurusan saya atau yang pertama ini hanya 1 tahun karena saya tidak selamanya tinggal di desa tersebut melainkan hanya melakukan pendampingan. So, dibuatlah konsep agar organisasi ini memiliki kewenangan yang besar. Sehingga terbitlah SK kepengurusan Pemuda Mesjid beserta Peraturan Organisai (PO) serta Format untuk Tim Formatur Pembentukan Pengurus seperti link dibawah dibawah ini: Silahkan Klik utk downloud!

Struktur Pengurus dan Peraturan Organisas (PO)DOWNLOAD Format Tim Formatur DOWNLOAD

Tidak ada komentar: